Toko paling murah menyediakan informasi belanja terbaik. Cari dan temukan produk yang sudah dilisting di sini. Selamat berbelanja!

Tips Menawar Harga Paling Murah

"Wah, yang satu ini bagus juga ya? Sekarang harganya berapa?"
Sekalipun kita sudah menemukan toko yang paling murah, namun tak ada salahnya juga kita masih menawar. Menawar adalah wajar dan harus dilakukan agar tidak tertipu oleh penjual. Apalagi jika berbelanja lewat media internet. Pastikan bukan toko penipuan.

Tips Menawar untuk Mendapatkan Harga Termurah

Menawar tidak boleh seenak kita. Jangan berlebihan agar tidak dicap pembeli pelit atau kikir sehingga dihindari semua penjual. Sebab memang ada pembeli-pembeli tertentu di mana penjual kompak tidak akan menjual kepada mereka. Tentu saja tidak terus terang tetapi dengan berbagai alasan seperti: produk kosong, belum datang, baru saja terjual, dsb. Jadi harus ada aturannya untuk menawar.
 
Bersikap ramah dan normal

Semua orang suka keramahan. Tak perlu sombong, merasa diri paling kaya atau paling cantik di dunia. Semua itu fana adanya. Jadi tawarlah dengan rendah hati dan dengan suara yang biasa-biasa saja. Jangan berantem dengan penjual karena mereka bisa saja tidak menjual kepada kita. Tujuan kita adalah berbelanja bukannya berantem.
 
Lagi jalan-jalan dan pengen lihat-lihat dulu

Datanglah ke sebuah toko yang sudah kita incar dan katakanlah kita hanya mampir untuk melihat-lihat saja. Padahal memang dari rumah kita sudah berniat membeli di toko ini. Lalu tinggal kita tanyakan, "Kalau yang ini berapa harganya?", "Masih bisa kurang enggak ya?", "Apakah ini termasuk model terbaru?", dsb. Lakukan itu ke setiap toko yang menjadi target kita.

Dari informasi tersebut kita sudah bisa mendapatkan gambaran harga produk tersebut dan mana toko yang paling murah. Jika sudah menemukannya tinggal berbelanja di sana. Dengan trik ini jika kita tidak jadi membeli, si penjual tidak begitu kecewa karena memang niat kita jalan-jalan atau sekadar mampir saja.

Saya berencana membeli

Trik ini terlihat lebih profesional dan bekerja secara halus di bawah alam sadar si penjual. Mereka tidak bakalan tahu bahwa kita sudah ingin membeli produk tersebut. Jangan sampai pada waktu kita datang ke toko sudah terlihat memakai muka pengen (mupeng). Wah, bisa-bisa "dipotong" oleh sei penjual. Harga yang didapatkan luar biasa mahal.

Datang ke sebuah toko atau lewat telepon dan katakan bahwa kita berencana membeli, mendesain, mengorder, dsb. Hanya saja masih dipikirkan soal rancang, desain, biaya, dsb. Pokoknya kita ngarang-ngarang saja ini dan itu. Jadi kita secara tidak langsung membiarkan pemilik toko untuk memberikan rincian harga dan biaya. Dari sini kita bisa mendapatkan harga yang bersaing. Jika cocok kita bisa langsung depe (down payment).

Bisa kurang lagi gak ya?

Kalimat ini halus tetapi langsung menuju sasaran. Jika memang masih bisa kurang pasti akan dikurangi tetapi jika tidak maka biasanya tidak. Mungkin dengan jumlah kuantitas yang kita beli serta pembayaran tunai, kadang harga masih bisa kita tekan sedemikian rupa.

Kurang lebih itulah beberapa tips untuk menawar harga. Selamat mencoba! Jangan pernah sekali-kali berkata bahwa toko si anu atau si ani memberikan harga begini dan begitu. Takutnya si pemilik toko menjawab,

"Kalau di sana lebih murah, kenapa tidak berbelanja ke sana saja?"

Sponsored links:

 
This online store website designed by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes and reviewed by Konsumen Review